SOLO, MANTEB.Com – Sayembara desain jersey home Persis Solo dibanjiri peminat. Para desainer jersey ini berlomba-lomba menampilkan desain terbaiknya untuk jersey home Laskar Sambernyawa.

Ketua Bidang Bisnis Persis Solo, Her Suprabu mengatakan, hingga Rabu (8/3/2017), pukul 15.33 WIB, panitia sudah menerima 47 desain jersey beragam model.

“Perlu disampaikan, kegiatan sayembara desain jersey ini melibatkan stakeholder dan mereka (para desainer – red) lebih mengejar pride. Ada kebanggaan tersendiri ketika jersey hasil karya dipakai pemain Persis untuk satu musim kompetisi. Para peserta ini tidak mengejar nominal hadiah yang didapat, tetapi kebanggaan memberikan kontribusi untuk Persis,” jelas Her Suprabu, Rabu (8/3/2017).

Her menambahkan, peserta yang menyumbangkan ide desain jersey mulai dari Surabaya, Bandung, Semarang, Cilacap, Sidoarjo dan Solo Raya. “Sejak dibuka pada 5 Maret, ini di luar dugaan panitia, peminat sayembara desain jersey ini sangat banyak. Rata-rata-rata sehari 8-10 desain masuk ke email panitia. Ini sebuah kebanggaan untuk Persis,” kata Her.

Penutupan sayembara dilaksanakan 11 Maret dan tanggal 13-15 Maret akan dilakukan poling. Tiga desain jersey terbaik akan dipilih panitia dan selanjutnya akan dipamerkan di arena car free day (CFD).

Penulis / Editor: Lukas Budi