(Tim Nasional Indonesia/dok PSSI)

JAKARTA, MANTEB.Com – Tim Nasional Indonesia akan melakoni laga persahabatan keempatnya di tahun ini. Pasukan Luis Milla akan menghadapi Fiji pada Sabtu (2/8/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Kick-off dijadwalkan pukul 16.00 WIB.

Pertandingan persahabatan antara kedua tim ini merupakan yang pertama kalinya, karena sebelumnya keduanya belum pernah bertemu. Luis Milla pun tak main-main dalam laga persahabatan nanti. Pelatih asal Spanyol tersebut telah memilih dan menetapkan 20 pemain senior yang akan tampil. Dari 20 nama pemain yang dipilih, 19 pemain berlaga di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Hanya Andik Vermansyah yang saat ini bermain di luar negeri, yakni di klub Selangor FA, Malaysia.

Melihat komposisi pemain, Arema FC dan Bali United adalah penyumbang pemain terbanyak untuk skuat Garuda. Sebanyak empat pemain dari masing-masing klub itu menempatkan pemainnya di timnas Indonesia. Disusul oleh Borneo FC, Madura United, Persib, PS TNI, Barito Putera, Persija, Persipura, Mitra Kukar, dan PSM.

Terkait pemain yang akan mengisi skuat timnas, PSSI sudah mengirimkan surat kepada klub. Begitu juga dengan pelatih yang sudah ditentukan untuk mendampingi Luis Milla yaitu Bima Sakti (asisten pelatih), dan jajaran pelatih lainnya yang saat ini sedang fokus bermain di SEA Games 2017 akan menukangi timnas Indonesia saat nanti melawan Fiji. Mereka akan berkumpul pada Kamis,(31/8/2017) di Bekasi.

Publik Tanah Air tentu sangat menunggu momen tersebut. Terlebih setelah Luis Milla menahkodai Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games dengan memeragakan permainan impresif. Berikut daftar 20 pemain Timnas Indonesia yang aksinya patut ditunggu saat melawan Fiji seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (28/8/2017).

Kiper: Kurnia Meiga (Arema FC), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Fadil Sausu (Bali United), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M Rahmat (PSM)

Striker: Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

 

(pssi-way)