MANTEB.COM — Kabar mengejutkan datang dari dunia musik Tanah Air. Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello dikabarkan telah ditangkap Tim Resnarkoba Jakarta Selatan gara-gara mengonsumsi ganja, Minggu (6/8/2017) malam lalu.

“Ditangkap pada hari Minggu malam kalau enggak salah,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Iwan mengatakan, penyanyi lagu dengan judul ‘Masih Ada’ itu dibekuk di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Polisi kata Iwan, juga menyita barang bukti berupa satu paket ganja.

Lebih lanjut dikatakannya, pria gondrong dengan kumis, brewok dan janggut hitam panjang itu diamankan bersama rekannya. Tapi hingga kini belum diketahui, siapa rekannya tersebut.

“Ya betul, telah diamankan dua orang laki-laki. Satu di antaranya penyanyi MT alias E,” tutur Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui kronologi detail penangkapan tersebut, tapi kabar ini jelas menambah daftar selebritas pengguna narkoba. Polisi sebelumnya menangkap Tora Sudiro yang diduga mengonsumsi psikotropika dan Iwa K karena kepemilikan ganja.

Reaksi Sang Kekasih

Artis peran Aurelie Moeremans (24) ternyata sudah mengetahui kabar kalau Ello yang merupakan kekasihnya itu ditangkap karena kasus narkoba.
Hal itu disampaikan oleh manajer Ello, Petra.

“Sudah tahu, enggak mungkin lah enggak tahu,” tutur manajer Ello, Petra, ketika dihubungi pada Kamis (10/8/2017).

Namun, Petra tidak bisa mengungkapkan reaksi Aurelie ketika menerima kabar bahwa Ello ditangkap.

Petra mengatakan pula bahwa Aurelie memilih diam, ketika banyak orang menghubunginya lewat telepon untuk mengetahui kabar Ello.

“Dia ditelepon juga katanya. Sampai mau shooting juga masih ditelepon,” ujar Petra.

Sekilas Tentang Ello

Marcello Tahitoe alias Ello. (Instagram)

Marcello Tahitoe lahir di Jakarta, 20 Februari 1983. Bakat bernyanyinya diturunkan dari kedua orang tuanya yang telah terkenal sebagai artis di masanya.

Ia adalah putra dari musikus dan pengarang lagu berdarah Maluku Minggoes Tahitoe dan penyanyi pop senior berdarah Batak yang sangat terkenal pada tahun 1980an Diana Nasution. Ello baru mengeluarkan album musiknya sebanyak 4 album.

Debut albumnya yang berjudul namanya sendiri dirilis pada 28 Februari 2005 dan masuk dalam deretan album terlaris. Ini tak lepas dari hit singlenya yang berjudul Pergi Untuk Kembali yang tak lain adalah karya ayahnya sendiri.

Album tersebut telah membukukan angka penjualan lebih dari 150 ribu kopi, dan berhak untuk mendapatkan sertifikat PLATINUM.

Pada bulan Maret 2012, Ello meluncurkan sebuah album yang diberi judul Taub Mumu. Album tersebut berisikan 11 buah lagu baru. Album ini hanya dijual di gerai KFC di seluruh Indonesia.

Eksistensi Ello semakin kuat saat Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005 memberikan dua penghargaan baik untuk album maupun dirinya sendiri, yaitu “Album Terbaik” dan “Pendatang Baru Terbaik”.

Di beberapa panggung musik, belakangan ini Ello sering jaming bersama sejumlah musisi dan mengusung musik rock aliran grunge yang dipopulerkan Nirvana.

Dengan prestasi yang pernah diraihnya itu, tak sedikit penggemar, khususnya di dunia maya yang menyayangkan Ello yang salam memilih pergaulan. Terlebih, pria tampan ini juga dikenal dekat dengan mamanya. (DBS)