KLATEN, MANTEB.Com – ⁠⁠⁠Berada di Desa Jragan, Wangen, Polanharjo, Klaten, terdapat tempat yang tepat untuk sekadar melepas penat dari segala rutinitas sehari-hari yang padat.

Obyek wisata penuh petualangan ini bermula dari sekumpulan anak muda yang merasa tergugah hatinya saat melihat aliran sungai yang kurang bersih di desanya. Kemudian dengan kesadaran yang tinggi, anak-anak muda tersebut memulai kegiatan bersih-bersih sungai, lalu didapatinya aliran sungai yang cocok untuk dijadikan rute tubing atau wisata menyusuri sungai.

Tempat ini mulai dibuka untuk umum sekitar satu tahun yang lalu. Tapi jangan salah, peminat River Tubing Advanture ini sudah begitu banyak, bahkan pada saat liburan sekolah. Saat momen liburan, tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung yang datang untuk menyusuri rute sungai sekitar kurang lebih 1,8 km yang terhubung dari Dam Tetekwareng menuju Jembatan Keprabon ini.

Pihak pengelola yang tergabung dalam Pusur River Tubing Advanture ini membaginya dalam dua paket. Paket A mendapat fasilitas kelengkapan tubing, snack, makan, dan foto dokumentasi. Sementara Paket B hampir sama, bedanya hanya tanpa dilengkapi makan saja.

“Paket A yang disajikan dikenakan biaya Rp75 ribu untuk satu orang, dan Paket B dikenakan biaya Rp50 ribu per orangnya. Dan untuk sekali angkat, satu regu harus ada lima orang,” papar Kris, selaku anggota Pusur River Tubing Advanture.

Kris yang saat itu ditemui bersama rekannya, Jonet, berharap agar objek advanture ini semakin maju dan ramai lagi.

 

Penulis : Dhika Lukmana
Editor : Wahyu Setiawan