(Pemancingan Janti yang berada di Klaten/dok Dhika Lukmana)

KLATEN, MANTEB.Com – Tempat makan dan arena pemancingan selalu menjadi tempat favorit bagi mereka-mereka yang ingin menikmati suasana berbeda, selain untuk urusan perut. Bagi warga Klaten dan sekitarnya, salah satu tempat favorit yang menjadi magnet bagi pengunjung adalah Pemancingan Janti. Pemancingan Janti merupakan wisata pancing yang ada di Dusun Ngendo, Janti, Polanharjo, Klaten Utara.

Sejak dahulu, Desa Janti memang dikenal dengan wisata pemancingannya. Hal tersebut tak lain dan tak bukan karena fakta bahwa hampir tiap rumah di desa ini memiliki kolam pancing. Di sisi lain, karena memang Klaten merupakan salah satu wilayah yang menjadi pusat peternakan ikan di Jawa Tengah.

Selain itu, nuansa desa yang masih sangat alami juga ikut menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini. Anda yang berkunjung ke tempat wisata pancing ini bisa menikmati udara sejuk khas pedesaan serta pemandangan hijau yang berasal dari persawahan di sekeliling kolam pemancingan tersebut.

Tak hanya sarana pemancingan saja, di sini juga menyajikan banyak masakan berbahan dasar ikan tawar, misalnya ikan lele, ikan bawal, hingga ikan kakap. Kita bisa memilih cara penyajian, baik itu akan dibakar atau digoreng.

Masalah harga tak perlu khawatir, sebab harga yang dipatok di rumah makan ini cukup bersahabat dan tak akan menguras kantong kita. Ditambah lagi, karena langsung berasal dari kolam pemancingan, maka ikan yang Anda santap tersebut merupakan ikan segar.

Di sini, selain bisa memancing dan makan hasil pancingan yang diperoleh, kita juga bisa menikmati kolam pemandian, baik untuk dewasa ataupun untuk anak-anak. Selain itu juga ada arena hiburan untuk anak. Sangat cocok bila dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan atau libur Lebaran seperti saat ini. Selain dapat melepas penat, Anda juga bisa meluangkan waktu lebih bersama dengan keluarga atau mungkin teman kita.

“Kita sengaja ngadain acara di tempat ini karena lokasinya yang nggak begitu jauh, makanan dan suasananya juga cocok. Kebetulan ini pas libur terakhir Lebaran, jadi ramai banget. Tapi kita tadi sudah booking tempat, jadi langsung bisa dapat tempat tanpa perlu antre,” kata Erni, salah seorang pengunjung dari Klaten kepada MANTEB.COM, Sabtu (1/7/2017).

 

Penulis : Dhika Lukmana
Editor : Wahyu Setiawan