(Nasi Kebulca/dok Aston Solo Hotel)

SOLO, MANTEB.Com – Cashmere Restaurant Aston Solo Hotel kembali menyuguhkan beberapa menu terbaru bertemakan middle east atau masakan ala Timur Tengah. Adalah Nasi Kebulca atau yang lebih dikenal dengan nasi kebuli, olahan dari daging kambing yang dipromokan khusus untuk menyambut datangnya Bulan Ramadan.

Nasi kebuli merupakan kuliner Indonesia yang terpengaruh dengan kuliner Arab dan India. Nasi dimasak bersama kuah kaldu kambing dan bumbu rempah-rempah, serta disajikan dengan kismis dan irisan daging kambing.

Executive Chef Aston Solo Hotel, Chef Felix Ridwan mengatakan, pembuatan Nasi Kebulca ini yaitu daging kambing diungkep terlebih dahulu dengan bumbu, lalu diberi rempah-rempah, kemudian disajikan dengan nasi kebuli. Untuk bisa menikmati kelezatan Nasi Kebulca ini, cukup merogoh kantong Rp 45.000 nett.

Selain itu, Aston Solo Hotel juga menyuguhkan kuliner Lumpia Wengu, jajanan atau cemilan dari Indonesia yang dipadukan dengan sentuhan khas Timur Tengah. Aroma khas kuah kari dan daging kambing sebagai isinya membuat lumpia ini bercita rasa middle east. Untuk kuliner yang satu ini, pengunjung cukup membayar Rp 24.000 nett.

Tidak hanya menu utama, Aston Solo Hotel Juga juga meluncurkan menu dessert bagi para pengunjung. Bernama Milk Chocolate Cremux, menu dessert ini adalah perpaduan cokelat mousse yang lembut dengan saus orange dan blueberry. Menu dessert ini dibanderol dengan harga Rp 29.000.

“Keunikan kuliner di Aston Solo yaitu berbagai kuliner menarik yang disajikan setiap bulannya selalu berasal dari berbagai daerah di segala penjuru Nusantara dan dunia, sehingga sangat menarik untuk dicicip kelezatannya,” ujar Public Relations Aston Solo Hotel, Virginia Anggistania.

 

Penulis : Wahyu Setiawan