PENJUAL RUJAK ES KRIM: Giyoto merupakan salah satu penjual rujak es krim di Kota Solo. (manteb.com/dhika-way)

SOLO, MANTEB.Com – Sebagian dari kita mungkin merasa begitu panasnya cuaca siang hari dalam beberapa waktu terakhir. Jika siang datang, kondisinya begitu panas dan membuat kita malas untuk keluar rumah.

Namun tunggu dulu, sesekali cobalah keluar rumah untuk mampir di salah satu tempat jajanan yang menyediakan menu kuliner sederhana yang sangat cocok disantap saat panas siang menyerang.

Berbahan dasar aneka buah-buahan segar yang diparut, lalu dicampur dengan sambal gula jawa. Sedikit mirip dengan bahan yang ada pada rujak. Tapi bedanya, campuran buah dan sambal gula jawa itu kemudian diberi es krim, dan ditaburi sedikit kacang potong.

Rujak es krim ini adalah kuliner yang lezat untuk solusi gerah anda. Sensasi dingin bercampur rasa sambal gula jawa, bisa jadi membuat lidah Anda kaget.

Seorang penjual rujak es krim di Kota Solo, Giyoto (35) kepada MANTEB.COM mengatakan, permintaan pembeli pada musim panas ini meningkat jauh dari hari-hari biasanya.

“Kalau biasanya sehari laku sekitar 30-50 (cup), akhir-akhir ini meningkat menjadi 80 sampai 100 (cup) per harinya,” tutur Giyoto.

Dibanderol dengan harga yang relatif murah yaitu Rp8.000, menu rujak es krim Idola ini tepat menjadi pilihan dikala cuaca panas datang.

 

Penulis : Dhika Lukmana
Editor : Wahyu Setiawan