BAKSO COKELAT: Dalam penyajiannya, bakso cokelat dicampur dengan mi, pangsit, dan juga tahu. (manteb.com/vita-way)

SEMARANG, MANTEB.Com – Bagi Anda penikmat kuliner, mungkin tidak asing dengan makanan bakso karena ada berbagai macam jenis bakso di negeri ini yang siap memanjakan lidah kita. Namun tentu Anda akan penasaran dengan bakso yang berada di kawasan Graha Mukti, Kota Semarang ini.

Sepintas tampak tidak ada yang berbeda, karena sama dengan warung-warung bakso pada umumnya. Namun jangan salah, di warung ini ada sensasi menu bakso unik yang disajikan, yaitu bakso cokelat.

Para pengunjung rata-rata dibuat penasaran dengan perpaduan rasa cokelat dan gurihnya bakso yang selama ini mungkin jarang mereka jumpai. Namun rasa penasaran itu terbayar sudah dengan uniknya sensasi bakso coklat yang lumer di mulut ini. Bahkan dari orang tua hingga anak-anak pun sangat menyukai keunikan rasanya.

Chandra, pemilik warung bakso mengatakan, cara membuatnya pun terbilang hampir sama dengan proses pembuatan bakso pada umumnya. Hanya saja, setelah daging sapi yang digiling halus serta dicampur tepung, kemudian di tengahnya diisi cokelat dan dibentuk bulatan lalu direbus.

“Setelah adonan bakso dibentuk bulatan dan mendidih, kemudian bakso disajikan dengan aneka pilihan pendamping seperti mi, pangsit, atau tahu. Setelah disiram kuah, baru lah bakso siap disantap,” jelas Chandra.

Sementara itu salah satu pengunjung, Norma Sylvia, mengaku sensasi bakso dark cokelat ini akan terasa saat bakso dibelah. Karena lumeran cokelat di dalam bakso memberikan sensasi tersendiri.

Tidak hanya bakso cokelat, di warung ini pembeli juga bisa menikmati sensasi bakso keju. Hanya dengan merogoh kantong Rp10.000 hingga Rp15.000, Anda bisa menikmati semangkok bakso lengkap dengan minuman.

 

Penulis : Vita Astuti
Editor : Wahyu Setiawan