KONSEP BARU: Wisata kuliner dengan konsep baru akan tersaji di Kota Solo dengan dibukanya food truck, Senin (19/6/2017) kemarin. (manteb.com/dhika-way)

SOLO, MANTEB.Com – Dunia kuliner Kota Solo kembali kedatangan tamu baru. Dibuka pada H-7 sampai H+7 Lebaran, food truck menjadi salah satu alternatif kuliner malam yang siap memanjakan lidah para penggemar makanan di Solo, begitu juga untuk para pendatang. Beberapa stan makanan nyentrik dengan konsep food truck ini siap melayani, bahkan saat hari raya Idul Fitri.

Menurut ketua panitia Sukasno, Solo Food Truck Community bermaksud untuk melakukan aktivitas penjualan dengan food truck yang terpadu agar mempunyai tempat penjualan yang representatif, sekaligus untuk memberikan tempat yang aman serta nyaman baik bagi pembeli maupun kami sebagai penjual.

“Tempat tersebut nantinya diharapkan menjadi destinasi baru yang khusus dan unik baik untuk anak-anak, remaja, maupun dewasa untuk menikmati kuliner maupun pendukungnya, serta bisa digunakan juga sebagai tempat bersantai, karena kami akan buka pada sore hingga malam hari sekaligus menghidupkan suasana di lingkungan tersebut,” ujar Sukasno kepada MANTEB.COM, Selasa (20/6/2017) malam.

Dia menambahkan, pihaknya bermaksud memohon dukungan dari berbagai perusahaan atau instansi baik, sisi bentuk maupun kontribusi nantinya bisa dibicarakan lebih lanjut supaya menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Adapun lokasi yang sudah disetujui oleh Wali Kota Surakarta untuk terminal food truck Solo ada di bekas SPBU sebelah timur Kantor Telkom Solo (Taman Parkir Loji Wetan, sebelah utara Benteng Vastenburg). Peresmian dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Surakarta Hari Prihatno pada Senin (19/6/2017) kemarin, ditandai dengan membunyikan klakson.

 

Penulis : Dhika Lukmana
Editor : Wahyu Setiawan