Kuliner

Pecel Gendar Mbah Painah, 60 tahun Tak Berubah Rasa

Nenek berusia sekitar 103 tahun ini setiap harinya berjualan sajian menu makanan yang tak lekang dimakan zaman. Pecel gendar adalah menu yang paling banyak dipesan oleh setiap pembeli, selain cita rasanya yang khas, pecel gendar buatan Mbah Painah ini selalu konsisten dalam soal rasa dari tahun ke tahun.

Read More

Rujak Es Krim, Pilihan Jajan Dikala Siang yang Terik

Berbahan dasar aneka buah-buahan segar yang diparut, lalu dicampur dengan sambal gula jawa. Sedikit mirip dengan bahan yang ada pada rujak. Tapi bedanya, campuran buah dan sambal gula jawa itu kemudian diberi es krim, dan ditaburi sedikit kacang potong.

Read More

Pemancingan Janti Tawarkan Panorama Pedesaan yang Asri

Selain itu, nuansa desa yang masih sangat alami juga ikut menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini. Anda yang berkunjung ke tempat wisata pancing ini bisa menikmati udara sejuk khas pedesaan serta pemandangan hijau yang berasal dari persawahan di sekeliling kolam pemancingan tersebut.

Read More

SOLO PUNYA CERITA: Kuliner, Wisata, dan Budaya

JIKA menilik beberapa tahun silam, Solo dikenal dengan budayanya yang kental. Kota dengan segudang cerita mirip roman, ditambah keluhuran nenek moyang yang membanggakan Nusantara. Perhatikan betul bagaimana seniman Didi Kempot menggambarkan Stasiun Balapan dengan lirik-liriknya yang lekat dengan asmara. Kota ini memang penuh cerita bagi siapa pun yang jiwanya sudah tertanam, tak mau meninggalkan, apalagi melupakan.

Read More
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com