Destinasi

Ada “Kerajaan Batman” di Kota Solo

Di sisi lain saat semua kelelawar-kelelawar tersebut sedang berkumpul di dalam, bangunan jadi tampak seperti “Kerajaan Batman”. Batman dalam tokoh fiksi pahlawan super digambarkan menyerupai kelelawar, hitam dan memiliki sayap.

Read More

Pemancingan Janti Tawarkan Panorama Pedesaan yang Asri

Selain itu, nuansa desa yang masih sangat alami juga ikut menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini. Anda yang berkunjung ke tempat wisata pancing ini bisa menikmati udara sejuk khas pedesaan serta pemandangan hijau yang berasal dari persawahan di sekeliling kolam pemancingan tersebut.

Read More

Kota Solo Dilanda Serangan Robot Raksasa

Dalam sekuel film “Transformers: The Last Knight” ini masih berfokus pada pertempuran antara manusia yang bersekutu dengan Autobots pimpinan Optimus Prime, melawan kelompok robot jahat Decepticons yang dipimpin oleh Megatron. Dalam film ini juga diceritakan bahwa Optimus Prime ingin menghidupkan planet asalnya yang telah mati dengan bantuan sebuah tongkat yang berada di bumi.

Read More

Sensasi Berfoto Tempo Doloe di Roemah Rakjat

Mayor Haristanto, pemilik Roemah Rakjat mengatakan, dia mengangkat spot jadul Jawa kuno dengan tujuan ingin merawat tradisi budaya jawa. Konsep ini memang cukup unik dan sangat diminati masyarakat modern saat ini.

Read More

Yogyakarta Siap Sambut Obama

YOGYAKARTA, MANTEB.Com – Rencana kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), disambut antusias.

Read More

Masjid Hastana, Situs Bersejarah di Kartasura

KARANGANYAR, MANTEB.Com – Masjid Hastana adalah masjid yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Terletak di area Keraton Kartasura, masjid ini merupakan situs budaya yang masih berdiri megah sampai saat ini ialah Yayasan Dalem Paku Buwono X yang dibangun sejak 1896.

Read More

SOLO PUNYA CERITA: Kuliner, Wisata, dan Budaya

JIKA menilik beberapa tahun silam, Solo dikenal dengan budayanya yang kental. Kota dengan segudang cerita mirip roman, ditambah keluhuran nenek moyang yang membanggakan Nusantara. Perhatikan betul bagaimana seniman Didi Kempot menggambarkan Stasiun Balapan dengan lirik-liriknya yang lekat dengan asmara. Kota ini memang penuh cerita bagi siapa pun yang jiwanya sudah tertanam, tak mau meninggalkan, apalagi melupakan.

Read More