SOLO, MANTEB.Com – Berwirausaha merupakan salah satu proses kreatif dan inovatif untuk menciptakan sesuatu yang bernilai tinggi dengan mengoptimalkan segala sumber daya yang ada. Seorang wirausahawan, dituntut untuk mampu membaca peluang usaha yang ada, pun harus mampu membuat perencanaan secara matang.

Ide-ide kreatif selalu datang dari kepekaan seorang individu yang mampu melihat peluang secara baik. Generasi muda yang ingin berwirausaha secara kreatif, harus mampu melakukan perencanaan matang sekaligus bisa memberikan manfaat atau impact bagi masyarakat ke depannya.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mencoba memberikan wadah belajar bagi calon wirausawan muda melalui acara ‘Youth Entrepreneurship Project’. Kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya generasi muda mengenai perencanaan dalam berwirausaha.

Youth Enterpreneurship Project” digelar pada 21 Mei 2017 pukul 09.00 WIB di Ballroom Indraprastha, UNS INN (Pusdiklat). Menghadirkan pembicara diantaranya Bang Ucok (owner Jakcloth), Rio (owner Rown Divison), dan akan dipandu Widya Rosena (founder Hello Market Solo), serta dimeriahkan dengan penampilan Fisip Meraunng.

Melalui acara ini, diharapkan dapat memberikan pandangan-pandangan mengenai cara-cara untuk mengembangkan kreativitas dalam bidang kewirausahaan.

 

Penulis : Wahyu Setiawan