CEK RUMPUT: Pelatih Persis Solo mengecek kondisi rumput lapangan Stadion Taruna, Sragen, Kamis (27/4/2017). (manteb.com/dok)

SOLO, MANTEB.Com – Pelatih Persis Solo Widyantoro mengeluhkan kondisi rumput dan permukaan lapangan Stadion Taruna, Kabupaten Sragen, yang menjadi home base Sragen United. Lapangan tersebut akan digunakan Sragen United menjamu Persis dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 4, Minggu (30/4/2017).

Pelatih asal Magelang tersebut sudah melihat langsung kondisi lapangan di stadion yang  memiliki kapasitas hanya 5.000 penonton, Kamis (27/4/2017).

“Kalau bisa mengajukan keberatan, ya akan saya ajukan, karena lapangan tidak layak. Banyak lubang dan permukaan tidak merata,” ucap Wiwid, usai memimpin latihan di Stadion Sriwedari.

Dia menambahkan, permukaan lapangan Stadion Taruna dibanding Stadion Sriwedari masih lebih bagus Sriwedari. Dua hari ini Laskar Sambernyawa berlatih intensif di Stadion Sriwedari untuk menyesuaikan kondisi lapangan Stadion Taruna yang menjadi home base Laskar Gajah Purba.

“Ya mau bagaimana lagi, kalau memang tetap di Stadion Taruna. Kami sudah mengantisipasi dengan latihan di Sriwedari,” imbuhnya.

Terpisah, Sragen United mematangkan persiapan jelang menjamu Persis. Pelatih Jaya Hartono membenahi sektor gelandang yang menjadi catatan penting usai lawatan dari Pontianak. ”Banyak evaluasi yang dilakukan setelah lawan Persipon Pontianak, terutama perbaikan lini tengah. Jeda seminggu juga kami maksimalkan untuk mengembalikan performa pemain,” kata Jaya Hartono.

Lucky Wahyu dan kawan-kawna pun rutinitas latihan tidak dilakukan di Stadion Taruna, melainkan di Lapangan Yonif 408/SBH Sragen.

Penulis/Editor: Lukas Budi