SHOLAT IED: Umat Islam mengikuti Sholat Idul Adha di alun- alun Kabupaten Karanganyar, Jumat (1/9/2017)

KARANGANYAR, MANTEB.Com – Gema takbir berkumandang disuarakan oleh ribuan orang yang memadati alun- alun Kabupaten Karanganyar sebelum Sholat Idul Adha 1438 H dilaksanakan Jumat (1/9/2017) pagi. Bertindak sebagai imam Sholat Ied kali ini adalah Syaikh Muhammad Ishom dari Mesir dan selaku Khotib H Mudhofir Abdullah yang merupakan Rektor  IAIN Surakarta.

Sholat  Idul Adha yang digelar di alun-alun karanganyar ini dihadiri ribuan masyarakat dan sebagian pengurus Masjid Agung dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar. Dalam sholat ied tahun ini bupati, wakil bupati dan segenap pejabat di Karanganyar menggelar sholat ieds di Lapangan Tugu, Kecamatan Jumantono, Karanganyar. Sholat ied di alun-alun karanganyar dimulai pukul 06.15 pagi

Dalam kotbahnya khotib menyampaikan tiga hal, yaitu manusia selaku umat Allah untuk senantiasa berdoa, berusaha dan berkorban untuk sesama sesuai perintah Allah serta selalu mensyukuri nikmat sang khalik.

“Kita sebagai manusia harus selalu berdoa, berusaha serta berkorban untuk sesama sesuai apa yang diperintahkan oleh Allah, dan selalu syukuri nikmatNya.” Kata Mudhofir Abdullah

Dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 H  di Kabupaten Karanganyar telah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pada kamis (31/8/2017) malam telah dilaksanakan rampak beduk dan gema takbir di halaman Masjid Agung Karanganyar. Sementara itu sedangkan total hewan korban sendiri berjumlah ribuan sapi dan kambing yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

 

Penulis: Johanes Sandy
Editor: Widiyanto