PONTIANAK, MANTEB. Com –  Pelatih Persis Solo Widyantoro menyiapkan skema ultraofensif saat menjamu Persipon Pontianak dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Pontianak, Jumat (19/5/2017).

Skema 4-2-3-1 disiapkan untuk meraih hasil sempurna di laga away ini. Sebelumnya Laskar Sambernyawa memperoleh tujuh angka dari tiga laga away.

“Lawan tim bagus, lapangan tidak terlalu bagus. Tapi kami optimistis bisa mengamankan tiga angka untuk ke Solo, “kata Widyantoro, Jumat (19/5/2817).

Rudiyana masuk starter menjadi lone striker. Tiga pemain belakang penunjang Rudiyana, Widyantoro memilih Bayu Nugroho, Dedi Cahyono Putro, dan Bakori Andreas. Tiga pemain ini memiliki determinasi, akselerasi, dan kecepatan mencetak gol. Bayu Nugroho dan Dedi menjadi pencetak gol terbanyak tim saat ini.

Dua gelandang penyeimbang, M Wahyu dan Bayu Andra bertugas memutus serangan lawan dan sebagai pembagi bola. Empat bek tak berubah dari biasanya, yakni Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, dan Akbar Riansyah.

Penulis /Editor : Lukas Budi