SEBELUM CEDERA: Anam Syahrul (kiri) berlatih kerja sama tim dengan Akbar Riansyah dalam sesi latihan di Stadion Manahan, Selasa (25/4/2017), sebelum cedera hamstring. (manteb.com/Lukas Budi-lbc)

SOLO, MANTEB.Com – Badai cedera belum terlepas dari skuad Persis Solo. Setelah tiga pemain pulih dari cedera, kini giliran bek tengah Anam Syahrul Fitrianto harus menepi.

Dilansir dari akun official Persis Solo, Bek tengah Persis Solo, Anam Syahrul Fitrianto dipastikan absen saat Persis Solo melawat ke kandang Sragen United, Minggu (30/4/2017), sore di Stadion Taruna Sragen. Pemain asal Jepara tersebut menderita cedera Hamstring kala Persis Solo berlatih di Stadion Manahan, Selasa (25/4/2017) sore.

“Anam otot pahanya tertarik saat latihan shooting, dia harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya,”ungkap Coach Widyantoro.

Absennya Anam membuat Persis Solo hanya bertumpu pada Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron di posisi bek tengah. Opsi lain adalah menggeser posisi Hendri Aprilianto ke tengah mengingat Hendri pernah bermain di posisi tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Anam membenarkan cedera hamstring yang didapatnya. Cedera itu baru terasa Rabu (26/4/2017) pagi. Menurut Anam, cedera itu didapat saat sesi shooting ke arah gawang.

“Setelah latihan finishing touch sesi akhir, sedikit terasa. Tapi terlihat sakit habis bangun tidur tadi pagi. Terlihat lebam di paha kanan,” katanya.

Anam diminta istirahat hingga dua hari ke depan. Jika kondisinya belum pulih, dipastikan pemain bertinggi 181 cm tersebut absen saat away lawan Laskar Gajah Purba. “Dilihat kondisi dua hari lagi. Ini saya diminta latihan tersendiri,” imbuh Anam.

Laskar Sambernyawa saat ini fokus mempersiapkan strategi tim yang akan dipakai menghadapi tim Gajah Purba. Kemenangan Andrid Wibawa dkk di kandang Persipon Pontianak mengisyaratkan bahwa tim asuhan Jaya Hartono tersebut punya kemampuan untuk bersaing di Grup 4.

Penulis/Editor: Lukas Budi