(ilustrasi haji)

TEMANGGUNG, MANTEB.Com – Dengan menggunakan delapan bus dari total 333 calon jemaah haji kloter 14 di Temanggung, Jawa Tengah, Senin (31/7/2017) pagi diberangkatkan dari Pendopo Pengayoman, Temanggung. Namun dari kloter tersebut, terdapat 22 calon jemaah calon haji tidak dapat berangkat.

Beberapa di antaranya ada yang batal berangkat karena sakit, bahkan ada juga yang belum menerima visa.

Salah satunya calon jemaah haji, Anwar Joko Santoso, mengaku terpaksa membatalkan keberangkatannya lantaran sang istri belum mendapatkan visa.

“Istri saya belum menerima visa,” ujar Joko.

Sementara itu, panitia haji Temanggung saat ditanya seputar hal tersebut, menuturkan bahwa calon haji yang batal berangkat akan diundur ke kloter berikutnya.

“Rencananya 22 jemaah calon haji tersebut akan diberangkatkan menyusul bersama dengan kloter berikutnya,” terang panitia haji Temanggung, Widagdo.

Dia menjelaskan, dari 22 jemaah calon haji tersebut empat di antaranya mengalami sakit. Sedangkan 11 calon haji belum memiliki visa, dan tujuh lainnya mundur lantaran visa suami atau istrinya belum turun.

Jemaah calon haji kloter 14 yang telah diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pagi tadi, akan terbang pada Selasa (31/7/2017).

 

Penulis : Rahardian Setiawan
Editor : Wahyu Setiawan