BERI POTONGAN TUMPENG: Direktur SMI Hanny Setiawan saat memberikan potongan tumpeng kepada Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kamis (9/3/2017). (manteb.com/wahyu)

SOLO, MANTEB.com – Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo hari ini, Kamis (9/3/2017) mengadakan perayaan ulang tahun yang ke-7 di Gedung SMI, Jalan Veteran No 2, Solo. Dalam perayaan tersebut, SMI mengundang Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, dan para musisi serta siswa-siswinya.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyambut baik kehadiran sekolah musik di Solo. Wali Kota juga memberikan harapannya untuk generasi muda agar bisa menekuni musik dengan baik. “Pemerintah menyambut baik Sekolah Musik Indonesia yang sudah tujuh tahun. Semoga generasi muda yang bisa menekuni musik, bisa bermanfaat bagi tanah air,” harap Wali Kota.

Direktur SMI Hanny Setiawan saat diwawancari tim MANTEB.com mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan semua pihak selama ini. Selain itu, bertepatan dengan momen Hari Musik Nasional, dia juga memberikan harapan bagi insan musik tanah air.

“Di Hari Musik Nasional ini, bersama-sama SMI akan mengajak, dan sedang mengajak kita semua bergerak untuk bangsa ini, untuk Indonesia yang baru melalui lagu, melalui pemikiran, melalui sastra, melalui budaya,” ujar Hanny.

Menurutnya, untuk menjadi bangsa yang besar, bukan melulu soal menang atau kalah, namun lebih kepada memenangkan sebanyak mungkin orang. Dia juga menekankan arti Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila dalam seni musik. “Sehingga bangsa ini akan semakin mengerti apa artinya Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila. Dan dengan musik, kita sedang melatih anak-anak generasi yang baru ini untuk sama-sama kita mengerti mulai dari lagu-lagu nasional, hingga lagu-lagu yang punya lirik membangun,” kata Hanny.

SMI Solo memiliki misi dan mimpi yaitu RING (Raising a New Generation of Indonesia). Melalui misi itu, Hanny berharap bisa membangkitkan generasi baru Indonesia untuk Indonesia baru.

 

Penulis/Editor : Wahyu Setiawan