SOLO, MANTEB.com – Puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) akan digelar di Solo pada Rabu (10/8/2016). Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan tersebut. Dalam peringatan Haktenas ini, akan digelar beberapa rangkaian kegiatan utama.

Sebelumnya, pada Minggu (7/8/2016) Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengikuti jalan sehat rangkaian peringatan Hakteknas. Nantinya juga akan digelar beberapa kegiatan seperti workshop, nonton film bareng, Ritech Expo dan pameran produk inovasi, malam apresiasi, dan beberapa kegiatan lain lainnya yang akan difokuskan di Stadion Manahan Solo.

Dipilihnya Solo sebagai tempat digelarnya puncak peringatan Hakteknas ke-21 ini menurut Menristekdikti Muhammad Nasir karena Provinsi Jawa Tengah adalah provinsi terkemuka mengembangkan inovasi daerah yang ditandai dengan Anugerah Tertinggi Budhipura Kencana yang diterima pada Tahun 2015. Selain itu, dari total sembilan Technopark yang ada di Indonesia, Solo Techno Park merupakan technopark paling maju di antara yang lainnya.

Berikut jadwal lengkap rangkaian kegiatan utama Hakteknas ke-21:

Rangkaian Hakteknas

Sumber : Buku Panduan Hakteknas 21

 

Penulis : Wahyu Setiawan

Editor : Lukas Budi Cahyono