MANTEB.COM — Setelah dalam waktu yang cukup lama saling sesumbar, duel “Money Fight” antara petinju Floyd Mayweather Jr dengan petarung beladiri campuran Conor McGregor akhirnya terwujud di T-Mobile Arena, Sabtu (26/8/2017) malam atau Minggu pagi WIB. Duel yang cukup menyita atensi publik dunia ini akhirnya dimenangkan oleh Mayweather pada ronde ke-10.

Tidak sempat menonton jalnnya duel ganas tersebut? Nah, ini dia preview selengkapnya sebagaimana yang dilansir The Telegraph:

Ronde 1

Meski bisa menekan Mayweather, tak ada pukulan telak McGregor yang bersarang. Sementara itu, Mayweather belum melakukan tekanan berarti. Pada ronde ini gaya bertinju petarung asal Republik Irlandia ini tampak masih kaku.

Ronde 2

Upaya McGregor yang berinisiatif untuk menyerang terlebih dulu dan memaksa Mayweather ke pojok ring lumayan berhasil. Bahkan bogem mentah petarung bertato ini sempat mendarat di dagu lawan, tetapi sejurus kemudian, Mayweather membalas dengan dua pukulan ke tubuh.

Ronde 3

Entah kebanyakan mengisap asap tembakau atau sebelumnya begadang, McGregor pada ronde ke-3 sudah nampak seperti kakek-kakek, mulutnya sudah terbuka lebar untuk mengatur napas alias ngos-ngosan. Mayweather tak beri pukulan telak, tetapi dua di antaranya mengenai tubuh lawan.

Ronde 4

Mayweather mulai ambil alih kendali. Pukulan kanan dia mengarah ke dagu dan perut bawah McGregor. Petarung Irlandia itu coba membalas, tetapi sayang sungguh sayang, si brewok ini seperti bermusuhan dengan angin semata. Mayweather bisa menghindar.

Ronde 5

Ronde ke-5 boleh dikatakan terlihat berirama. Tempo permainan meningkat saat keduanya saling jual-beli pukulan. Mayweather pun mulai bisa leluasa mendominasi pertarungan. Lagi-lagi, kali ini McGregor tampak semakin kelelahan.

Ronde 6

Jab coba dilempar McGregor ke arah Mayweather, tetapi tak ada yang signifikan. Sebaliknya, hal tersebut juga membuat dagu dan area bagian atas dia terbuka untuk diserang.

Ronde 7

Pukulan-pukulan dari Mayweather mengenai perut dan wajah McGregor. Petarung asal Irlandia itu mulai berdarah, tetapi ia tak menyerah.

Ronde 8

Mayweather terus merangsek dan menekan McGregor yang hanya bisa bertahan.

Ronde 9

Pada ronde ini, Mayweather mulai mengincar bagian wajah McGregor. Sang lawan tampak sudah kewalahan dan hanya bisa bersandar di tali.

Ronde 10

McGregor sudah tak bisa bertahan lagi menghadapi tekanan Mayweather. Wasit pun menghentikan pertarungan dan memberi kemenangan TKO kepada Mayweather.

Kelelahan
McGregor ternyata mengaku kelelahan saat menghadapi Floyd Mayweather.

“Saya cukup bersenang-senang dengan hal ini. Pada laga tadi, saya sedikit goyah saat mengalami kelelahan. Seharusnya, saya diizinkan untuk melanjutkan pertarungan,” kata McGregor.

“Saya senang bisa tampil di hadapan penonton yang berbeda. Saya bangga bisa berada di sini dengan membawa bendera Irlandia,” imbuh McGregor.

Tinju Terakhir

Kemenangan Mayweather kali ini mempertajam rekor tak terkalahkan miliknya. Dia tercatat sudah 50 kali menang (27 KO) dari 50 pertarungan sepanjang kariernya di dunia tinju.

Namun, petinju asal Amerika Serikat ini mengklaim bahwa duel melawan Conor McGregor merupakan pertarungan terakhirnya di ring tinju.

“Ini merupakan pertarungan terakhir saya. Malam ini, saya telah memilih ‘rekan dansa’ yang tepat,” kata Mayweather seusai laga.

“Conor, Anda adalah ‘rekan dansa’ hebat malam ini. Kami telah memberi penonton sebuah hiburan seperti yang mereka inginkan,” tutur petinju berusia 40 tahun itu.

Mayweather juga mengakui bahwa McGregor tampil luar biasa pada debutnya sebagai petinju. Hanya, dia juga mengklaim bahwa dirinya yang lebih baik pada pertarungan itu.