IDUL ADHA: Sapi kurban Presiden Jokowi di Masjid Agung Surakarta

SOLO, MANTEB.Com –  Untuk ketiga kalinya selama menjabat sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) memberikan dua ekor hewan kurban, di Masjid Agung Surakarta dan Masjid Al Wustho Surakarta. Dua ekor sapi tersebut, memiliki berat yang cukup fantastis.

Kedua sapi tersebut, berjenis brengala dan memiliki berat yang berbeda. Dimana untuk di Masjid Agung, beratnya mencapai 900 kilogram, sedangkan di Masjid Al Wustho Solo, beratnya mencapai 850 kilogram. Soal harganya pun, diatas Rp 100 juta.

Ketua Masjid Agung Surakarta Muhammad Muhktarom menerangkan, sapi asal Polokarto, Sukoharjo ini akan disembelih pada Sabtu (2/9/2017).

“Kami memang menyembelih besok, karena ini kan hari Jumat, jadi kepanitiaan tidak efektif,” jelasnya.

Ia menerangkan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini semenjak menjabat sebagai Walikota Surakarta sudah aktif berkurban di Masjid Agung.

Tepisah Takmir Masjid Al Wustho Surakarta Syaiful, untuk penyembelihan sapi kurban Presiden Jokowi dilakukan pada hari ini.

“Ya kalau jumlahnya berapa kami kurang tahu pasti, namun setidaknya untuk satu ekor sapi kurban Presiden ini, bisa mencapai ratusan bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

 

Penulis: Radit
Editor: Widiyanto