(Sapi yang dikurbankan Presiden Jokowi untuk warga Pundong, Bantul)

BANTUL, MANTEB.Com – Sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Yogyakarta. Sapi kurban seberat 900 kilogram tersebut disumbangkan Presiden kepada warga miskin yang berada di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Pundong.

Setibanya di Kompleks Kepatihan Kantor DIY, sapi langsung diserahkan oleh perwakilan pemerintah DIY kepada Sekretariat Daerah Bantul. Sapi jumbo jenis peranakan ongole (PO) seharga Rp49 juta ini nantinya akan diserahkan kepada warga Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul.

(Penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada Pemda Bantul)

Dipilihnya Dusun Srihardono karena daerah tersebut angka kemiskinan masih terbilang cukup tinggi. Nantinya, sapi akan disembelih di Masjid Al Huda Dusun Dowaluh, Srihardono dan dibagikan kepada warga di daerah tersebut.

“Ya memang yang paling membutuhkan untuk saat ini. Termasuk di dalam kriteria kemiskinan,” ujar Sekda Kabupaten Bantul, Riyantono, Rabu (30/8/2017).

Selain penyerahan sapi kurban bantuan Presiden, di waktu yang sama diserahkan pula lima sapi lain jenis Ongole Jawa dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X kepada lima kabupaten dan kota di DIY.

 

Penulis : Adam
Editor : Wahyu Setiawan