IMUNISASI: Polwan menenangkan seorang siswi yang menangis usai disuntik vaksin Measles Rubella, (Manteb.com/Tribratanews)

WONOGIRI, MANTEB.Com – Isak tangis pelajar mewarnai kegiatan pemberian vaksin Measles Rubella (MR) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas. Kebanyakan dari mereka yakni siswa putri yang takut terhadap jarum suntik.

Pemberian vaksin kali ini dilakukan di SD Negeri Sekaran 1 dan SMP Negeri 1 Selogiri, Kamis (24/08/2017). Pemberian vaksin ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mencegah penyakit campak dan rubella. Proses pemberian vaksin kali ini mendapat perhatian khusus dari Polsek Selogiri, lantaran dari pengalaman, banyak siswa yang melarikan diri pada saat akan divaksin.

Kapolres Wonogiri  AKBP Mohammad Tora, melalui Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo mengatakan  pihaknya selalu memantau pemberian vaksin. Selain itu, ia juga memerintahkan 2 Polwan  untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Bripda Ayu dan Bripda Citra yang saya tugaskan. Kalau anggota polisi laki-laki yang saya terjunkan suasananya malah jadi tegang. Siswa bisa lebih panik dan takut,” Tutur AKP Sentot Ambar Wibowo.

Ia menambahkan, kedua Polwan  ini sering kali memberikan pengarahan kepada pelajar mengenai kamtibmas, jadi paling tidak ada beberapa yang sudah kenal.

Sementara itu, Camat Selogiri Sigit Purwanto  menambahkan, kegiatan pemberian vaksin MR kepada pelajar akan terus melibatkan anggota Kepolisian, khususnya anggota polwan.

“Biar semua berjalan dengan baik dan program pemeritah dapat kami sukseskan,” ucap Camat Selogiri.

 

(Manteb.com/Tribratanews)