CIU BOTOLAN: Ratusan ciu yang dikemas dalam botol air mineral diamankan jajaran Polsek Serengan, Surakarta. (manteb.com/dawam-way)

SOLO, MANTEB.com – Kepolisian Sektor Serengan, Surakarta menggagalkan upaya pengiriman minuman keras jenis ciu ke perbatasan Kendal, Jawa Tengah, Selasa (9/5) malam. Selain mengamankan dua orang pelaku, polisi juga menyita barang bukti miras sebanyak 51 dus yang berisi 520 ciu yang telah dikemas dalam botol air mineral berukuran 1,5 liter.

Penangkapan ini bermula saat Kepolisian Sektor Serengan, Surakarta melaksanakan kegiatan operasi pekat di kawasan Jalan Veteran. Pada saat melakukan pemeriksaan terhadap mobil dengan nomor polisi AD 8769 CV, petugas mencurigai barang bawaan yang dikemas dalam kardus bekas air mineral.

“Pukul 23.00 WIB kita melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan di Jalan Veteran, tepatnya di depan Mapolsek Serengan. Kemudian kendaraan yang membawa miras ini kurang lebih 23.30 WIB melintas, kemudian kita lakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Serengan, Kompol Giyono.

Saat dilakukan pemeriksaan ternyata isi dalam kardus tersebut berupa minuman keras jenis ciu yang telah dikemas dalam botol air mineral berukuran 1,5 liter. Kemudian pemilik serta barang bukti langsung diamankan ke Polsek Serengan untuk menjalani pemeriksaan.

Kedua pelaku yang diamankan tersebut yakni pemilik barang, Andi Susilo warga Bekonang, Sukoharjo dan sopir mobil mereka adalah dan Santoro warga Bekonang, Sukoharjo.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku kini dijerat dengan hukuman Tipirin Atau Tindak Pidana Ringan yang mana pelaku langsung dikirim ke Pengadilan Negeri Surakarta untuk disidangkan.

 

Penulis : Dawam Rizawan Taufiq

Editor : Wahyu Setiawan