PUSH UP: Pemain Persis Solo melakukan selebrasi push up seusai Tri Handoko mencetak gol ke gawang Persipon Pontianak, Jumat (19/5/2017). (manteb.com/lbc-way)

PONTIANAK, MANTEB. Com – Selebrasi unik dipersiapkan penggawa Persis Solo saat melawan Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurahman Pontianak, Jumat (19/5/2017).

Laskar Sambernyawa mencukur Elang Khatulistiwa dengan tiga gol tanpa balas. Dua gol Rudiyana dan satu gol dari Tri Handoko disambut Surakarta sorai ratusan Pasoepati yang mendukung manggung di stadion.

Di laga ini, dua striker memecah telur setelah empat laga tanpa produktivitas gol. Bagi Rudiyana, gol yang berkesan karena dicetak dalam jeda waktu kurang dari dua menit di kandang lawan. Sementara bagi Tri Handoko, menuntaskan kerisauannya soal menjebol gawang lawan.

Uniknya, gol Handoko dirayakan dengan push up sebanyak 10 kali oleh pemain. Gol unik ini ternyata nadzar dari Andriantono Oriza kepada Tri Handoko jika mencetak gol.

“Kami sudah sepakat, jika dia (Handoko – red) cetak gol, saya sama teman-teman akan push up 10 kali. Saya dan teman teman bayar utang,” kata Andre sapaan Oriza dengan senyum.

Selebrasi Handoko usai mencetak gol terlihat emosional. Dia sangat penasaran karena selama empat laga sebelumnya tidak bisa mencetak gol. Termasuk saat laga terakhir lawan Persipur Purwodadi yang memiliki peluang emas.

“Ya, luapan emosi setelah mencetak gol. Selebrasi teman-teman juga unik. Mereka membayar utang ringan push up 10 kali, “tuturnya dengan tawa lepas.

Barisan penyerang Laskar Sambernyawa kini telah mencetak gol. Joko Prayitno dan Tri Handoko mengoleksi satu gol, dan Rudiyana dengan dua gol. Top skorer sementara tim masih pemain sayap Bayu Nugroho dengan tiga gol.

 

Penulis /Editor : Lukas Budi