CETAK GOL: Selebrasi yang dilakukan Rudiyana seusai mencetak gol ke gawang Persipon Pontianak, Jumat (19/5/2017).

PONTIANAK, MANTEB.Com – Rudiyana menjadi bintang kala Persis Solo menghajar tuan rumah Persipon Pontianak 3-0 dalam lanjutan penyisihan Grup 4 Liga 2 Indonesia, Jumat (19/5/2017). Dalam laga tersebut, pemain asal Jawa Barat itu berhasil memboyong dua gol Persis hanya dalam waktu dua menit.

Seusai pertandingan, Rudiyana mengatakan dia sangat bahagia berhasil membantu timnya meraih kemenangan tandang. Menurutnya, kemenangan ini sangat berharga untuk modal Persis dalam mengarungi kompetisi yang masih panjang.

Selain itu, dua gol yang ia cetak juga terasa berkesan bagi dirinya. Setelah pada empat laga nihil gol, akhirnya pemain nomor punggung 29 tersebut berhasil membobol gawang lawannya dua kali sekaligus.

Dia berujar, dua gol yang ia cetak ke gawang Persipon dipersembahkan untuk rekannya di PSS Sleman, Tedi Berlian. “Dua gol ini saya persembahkan buat teman saya, rekan saya di PSS Sleman yang sekarang sakit, terus yang kabarnya masuk ruang ICU (Intensive Care Unite). Mudah-mudahan Tedi Berlian cepat sembuh,” tutur Rudiyana.

Tedi Berlian mengalami cedera parah saat timnya meraih kemenangan atas Persijap Jepara 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (17/5/2017). Penyerang PSS Sleman tersebut mengalami cedera kepala bagian belakang setelah melakukan salto.

Saat itu, kepalanya lebih dulu menghantam tanah sehingga meyebabkan dirinya tak sadarkan diri. Saat itu juga Tedi langsung dibawa menuju rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Selang beberapa jam seusai laga, melalui akun Twitter resmi PSS Sleman, memberikan kabar bahwa Tedi sudah sadar dan sudah bisa merespon ketika dipanggil.

 

Penulis : Wahyu Setiawan