RAYAKAN GOL: Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan penyisihan Grup 4 Liga 2 di Stadion Manahan, Kamis (6/7/2017). (manteb.com/lbc-way)

SOLO, MANTEB.Com – Persis Solo akan menerima kunjungan Persipur Purwodadi dalam lanjutan penyisihan Grup 4 Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/8/2017) sore. Pasukan Widyantoro bertekad mencuri poin penuh dalam laga tersebut demi mengamankan posisinya di papan atas klasemen.

Persis kini menempati peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 23 poin, tertinggal tiga angka dari PSIS Semarang yang hanya bermain imbang 1-1 melawan tamunya PSIR Rembang, Sabtu (12/8/2017) sore tadi.

Praktis laga esok menjadi kesempatan bagi Laskar Sambernyawa untuk merebut posisi puncak dari PSIS, pun amannya dengan mencetak minimal selisih tiga gol. Mengingat kini PSIS mengoleksi perolehan 12 selisih gol, sedangkan Persis mengemas 10 selisih gol. Meski dari rekor head to head saat putaran pertama, Persis berhasil melibas PSIS dengan skor 1-0.

Asisten Pelatih Persis Albert Rudiana, dalam jumpa pers di VIP Stadion Manahan, Sabtu (12/8/2017) mengatakan, timnya akan memaksimalkan peluang saat menjamu Laskar Petir, julukan Persipur, di kandang. Kemenangan akan mempertahankan torehan positif Persis yang dalam dua laga kandang sebelumnya berakhir dengan tiga angka. Ditambah, laga esok Persis bakal kembali didukung suporternya, Pasoepati dari dalam stadion.

baca juga : Banding Diterima, Persis Kembali ‘Kejar-kejaran’ dengan PSIS

“Kami akan maksimalkan laga esok, semua pemain siap,” papar Albert.

Dari Persis, tercatat hanya penyerang mereka Joko Prayitno yang belum bisa diturunkan. Pemain asal Malang tersebut masih harus beristirahat karena mengalami cedera.

Namun absennya Joko tampaknya tak begitu membuat pusing kubu Persis. Widyantoro masih bisa mengandalkan pemain anyarnya, Agung Supriyanto yang dalam laga perdananya (melawan Persiba Bantul) mencetak gol tunggal kemenangan Persis.

baca juga : Lakoni Debut, Agung Cetak Gol Kemenangan Persis atas Persiba Bantul

Sementara tim tamu yang kini menempati peringkat enam klasemen sementara, akan berjuang mencuri poin dari Persis. Asisten Pelatih Persipur M Gani berujar, mengusung misi satu poin dalam laga yang dijadwalkan kick-off pukul 15.30 WIB tersebut.

“Dengan mengusung misi satu poin, hasil imbang kami sudah puas,” ujar Gani.

 

Penulis : Dhika Lukmana
Editor : Wahyu Setiawan