MELEWATI : Penyerang Persis Solo, Tri Handoko saat berusaha melewati hadangan pemain Persiba Bantul dalam lanjutan Liga 2 Grup 4, Minggu (8/5). (manteb.com/lbc-way)

SOLO, MANTEB.com – Dua gol dalam dua laga terakhir Persis Solo di Liga 2 Indonesia belum membuat puas pelatih mereka, Widyantoro. Dalam sesi latihan Persis yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/5), Widyantoro mengaku masalah penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan.

“Memang finishing jadi catatan saya, karena memang kemarin banyak sekali peluang, lawan Sragen banyak, kemarin (lawan Persiba Bantul) juga banyak, kita sebenarnya punya peluang banyak, nah ini jadi catatan saya,” ungkap Wiwid, sapaan akrabnya.

Pada tabel klasemen, rasio gol milik Persis sebenarnya tergolong lebih bagus dibanding tim lainnya di Grup 4. Raihan Persis hanya disamai PSIS Semarang, dengan mencetak lima gol dan kemasukan dua gol.

Namun dari lima gol yang dibuat tim Persis, baru satu gol saja yang dicetak oleh penyerang murni mereka. Tercatat, hanya Joko Prayitno yang berhasil mencetak gol, penyerang lain yang pernah dimainkan seperti Tri Handoko, dan Rudiyana, belum berhasil menjebol gawang lawan.

(Joko Prayitno/manteb.com)

Catatan ini juga menjadi persoalan tersendiri bagi Wiwid. “Joko ada peluangnya, Handoko juga banyak peluangnya. Padahal kita sudah latihan finishing terus, ini nanti kita akan tambah lagi porsi (latihan finishing),” tutur Wiwid.

Perihal akan melakukan rotasi dan menerapkan strategi lain saat melawan Persipur Purwodadi, Wiwid mengaku belum bisa memastikan. “Nah itu nanti kita lihat ke dapan (siapa yang dimainkan),” ujar Wiwid.

Persis akan menjalani laga tandang berikutnya melawan Persipur Purwodadi, Minggu (14/5) di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi. Dalam laga tersebut, Wiwid mengaku berusaha untuk mencuri poin dari Persipur. “Ya tetap kita akan berusaha, karena kita saat ini kan keluar terus, akan berusaha ambil poin,” harap Wiwid.

 

Penulis : Wahyu Setiawan