BERI ARAHAN: Pelatih Persis Solo, Widyantoro saat memberikan arahan kepada anak asuhnya jelang laga melawan Persiba Bantul, Minggu (7/5). (manteb.com/lbc-way)

SOLO, MANTEB.Com -Persis Solo kembali melakoni laga tandang ketiganya secara beruntun di Grup 4 Liga 2 Indonesia. Kali ini, pasukan Widyantoro akan menghadapi ujian berat melawan Persipur Purwodadi, Minggu (14/5) di di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi.

Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit, kedua tim sama-sama mengincar hasil maksimal untuk mengamankan posisinya di klasemen Grup 4. Melihat hasil laga sebelumnya, Persis hanya bermain imbang melawan Persiba 1-1. Imbasnya Persis gagal menggeser PSIS dari puncak klasemen. Sedangkan Persipur menang meyakinkan atas tamunya, PPSM Magelang 2-0.

Widyantoro mengaku belum mengetahui kekuatan lawannya. Juru taktik asal Magelang tersebut menilai Persipur tim bagus dilihat dari hasil beberapa laga sebelumnya. “Saya buta, saya tidak tahu, cuma lihat track record cukup bagus, kemarin dia menahan di Rembang, kemudian menang lawan Magelang 2-0,” ungkap Wiwid, sapaan akrabnya, saat memimpin sesi latihan tim Persis yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/5).

Dalam laga tandang ketiganya ini, Wiwid memasang target kepada anak asuhnya untuk mencuri poin dari Persipur. Meski tidak mudah, namun Wiwid berharap para pemain mampu tampil maksimal dan menunjukan penampilan yang terbaik.

“Yang penting anak-anak harus berusaha, usaha dulu lah bisa tampil maksimal, hasil nanti kan akan menentukan,” ujar Wiwid.

Di satu sisi dia mengeluhkan jadwal yang kurang menguntungkan bagi timnya. Persis setiap pekan harus melakoni laga tour ke luar kota. Persiapan fisik menjadi perhatian Wiwid dalam laga melawan Persipur nanti, selain juga persoalan finishing yang masih harus dibenahi.

“Ini kan agak kurang menguntungkan jadwalnya, cuma dua keluar ini kita kan dapat poin yang saya anggap cukup bagus, ini juga sedikit mendongkrak kepercayaan diri pemain,” kata Wiwid.

Persipur sendiri kini menempati posisi empat klasemen sementara Grup 4. Tim yang diasuh pelatih sementara, Wahyu Teguh itu mengumpulkan poin empat, dari hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Penulis : Wahyu Setiawan