JUMPA PERS: Alila Solo saat menggelar jumpa pers menyambut momen Earth Hour, Kamis (23/3/2017). (manteb.com/nando-way)

SOLO, MANTEB.com – Earth Hour merupakan suatu kampanye yang digerakan seluruh masyarakat dunia untuk menjaga kelestarian bumi dalam bentuk pemadaman lampu selama 60 menit. Kampanye tersebut menjadi komitmen sekaligus bentuk dukungan untuk penghematan energi. Dalam setiap momen Earth Hour, masing-masing kelompok memiliki cara tersendiri dan tema tersendiri dalam memperingatinya. Salah satunya adalah Alila Solo, yang tahun ini berpartisipasi dengan menawarkan berbagai rangkaian acara.

Alila menawarkan nuansa yang berbeda dalam berpartisipasi pada momen Earth Hour tahun ini. Kegelapan saat semua lampu dimatikan serentak, bisa dilihat langsung dari puncak tertinggi Alila. Nuansa malam gelap yang hanya disinari cahaya langit, menjadi semakin romantis ketika dinikmati dengan makan malam.

Agra Rooftop Bar & Lounge menyajikan suasana makan malam romantis dengan konsep ‘Blind Dinner’, yaitu sebuah konsep terbaru di mana sajian kuliner dari AGRA dirasakan tanpa cahaya penerangan. Blind Dinner disajikan lengkap dengan set empat course termasuk dengan empat jenis mocktail pairing yang dapat dinikmati hanya dengan harga Rp 380.000 net.

Masih dalam rangkaian Earth Hour, selain Blind Dinner, Agra Rooftop memiliki satu kemasan acara unik yang dikhususkan untuk siapa saja yang memiliki kegemaran fotografi. Tokoh-tokoh seni yang sudah akrab di komunitas fotografer seperti Mila Rosinta, Dhea Fandari, serta Galih Nagaseno akan hadir untuk memeriahkan acara performing art ‘Glowing Earth Hour’.

‘Glowing Earth Hour’ merupakan sebuah acara fotografi di mana talent akan beraksi dalam kegelapan konsep Glow in The Dark, ditambah sensasi memotret dari ketinggian dengan nuansa Kota Solo. Rangkaian acara dibuka untuk umum, mulai dari pukul 19.00 WIB hingga puncak performance pada pukul 21.30 WIB. Hanya dengan RP 250.00 net sudah termasuk dua welcome drink dan canape yang akan disajikan selama 60 menit, siap untuk mengisi aksi penyuluhan saving energy dengan seni.

“Rangkaian acara Earth Hour yang merupakan event tahunan sebagai penyuluhan bagi masyarakat dunia tentang berhemat dalam penggunaan energi, sengaja kami kemas dengan konsep yang berbeda, inovatif, dan fenomenal, sesuai dengan misi Alila, surprisingly different,” ungkap PR & Event Marketing Executive Alila Solo, Tesa Pujiastuti.

 

Penulis : Basnando

Editor : Wahyu Setiawan