MINUM AIR PUTIH: Peserta aksi mengikuti lomba minum air putih terbanyak di area Patung Pandawa, Solo Baru, Sabtu (12/11/2016). (manteb.com/wahyu)

SOLO, MANTEB.com – Memperingati Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November, sekaligus Hari Diabetes Nasional tanggal 14 November, Manajemen Brothers Hotel Solo Baru menggandeng pemuda relawan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo dan Pemuda Siaga Sehat (Dasiat) Grogol mengadakan aksi simpatik memperbanyak minum air putih, Sabtu (12/11/2016). Kegiatan tersebut digelar di Bundaran Patung Pandawa, dan area jalan di depan Hotel Brothers.

DSC_0128

(manteb.com/wahyu)

General Manager Hotel Brothers Frans Siswanto mengatakan bahwa minum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. “Sangat penting sekali memang air putih buat kesehatan kita. Harapan kita untuk semuanya bisa membudayakan minum air putih,” kata Frans.

Kegiatan tersebut diawali dengan aksi lomba minum air putih terbanyak, dan aksi minum air putih memakai kendi. Dalam orasinya, koordinator lapangan, Danar, mengungkapkan ingin membudayakan minum air putih menggunakan kendi. “Itu karena air putih itu zaman dulu belum ada paketan air mineral botolan, itu biasanya kita minum di air kendi. Kita juga ingin budaya jawa, kembali ke kearifan lokal, air putih selain dari air mineral dari botol galon monggo, tapi untuk lebih keren lagi supaya sejuk seperti di kulkas bisa pakai air di kendi,” ungkap Danar.

DSC_0136 (2)

(manteb.com/wahyu)

Setelah dari Patung Pandawa, aksi dilanjutkan dengan membagikan air putih dan stiker cegah diabetes kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar Hotel Brothers. Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya minum air putih bagi kesehatan. “Air putih tergerus dengan banyaknya air minum kemasan yang aneh dan menyegarkan, jadi berkurang penikmat air putih karena tiada rasa. Jadi kita ingin suarakan, meski tiada rasa namun berjuta manfaat,” ungkap Danar.

 

Penulis : Wahyu Setiawan