DILEMPARI BATU: Mobil yang ditumpangi grup band NDX AKA dilempari batu oleh sejumlah orang saat melewati Magelang, Senin (15/5) dini hari. (manteb.com/Instagram-way)

MAGELANG, MANTEB.Com – Kerusuhan di jalan raya kembali memakan korban. Kali ini mobil yang ditumpangi grup band NDX AKA dilempari oknum yang diduga kelompok suporter sepak bola. Kejadian tersebut sempat diunggah akun Instagram salah satu personel NDX AKA @yonandafrisnadamara Senin (15/5) dini hari.

Dalam keterangannya, kejadian bermula ketika rombongan band asal Yogyakarta tersebut hendak pulang setelah selesai manggung di Kudus. Namun saat melewati Magelang, tepatnya di depan Armet Magelang, mobil berpelat AB tersebut tiba-tiba dilempari batu berukuran besar. Menurutnya, oknum yang melempari batu adalah kelompok suporter sepak bola Magelang.

Sampai di Magelang kita dilempar batu gede bgt sama suporter magelang gara2 kita pakai plat AB, padahal kita tidak tau apa2,” tulis akun tersebut.

Lebih lanjut dia menuliskan, bukan hanya mobil mereka saja yang menjadi korban pelemparan batu. Namun semua mobil yang menggunakan pelat AB yang masuk Magelang juga dilempari.

Korban bukan kita aja tapi msh banyak lagi. Intinya plat AB yang masuk magelang hancur semua mobil nya!,” tulis akun tersebut.

Mereka menyayangkan aksi rusuh tersebut menyasar orang-orang yang justru tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. “Yang saya kecewakan itu kita bukan suporter bola dan tidak tau apa2 kena juga diserang!,” tulis akun tersebut.

Respon beragam atas kejadian itu ditunjukan pengguna Instagram lainnya dalam video yang diunggah tersebut. Beberapa ada yang mendoakan, ikut prihatin, bahkan ada yang meminta maaf atas nama orang Magelang.

Seperti akun @tony_ariant yang memberikan komentar dengan mendoakan rombongan band NDX AKA agar diberi keselamatan. “Turut Prihatin Mas. Semoga Tim Diberi Keselamatan dan kesehatan nggih,” tulis akun tersebut.

Beberapa orang juga turut prihatin atas kejadian tersebut. Seperti akun @vivianrohman dalam kolom komentar menuliskan, “Ya alloh, turut prihatin. Sing sabar ya mas mas, moga pelakune cepet ketangkep.”

Bahkan ada yang meminta maaf atas nama orang Magelang. Seperti akun @nouna_ndx yang berkomentar dalam unggahan tersebut, “Maaf kan org Magelang ya kak.”

Akibat kejadian tersebut, mobil yang ditumpangi personel band NDX AKA mengalami kerusakan seperti pecah kaca. Beberapa penumpang juga mengalami luka ringan akibat serpihan kaca. Sejauh ini, pihak Polres Magelang masih mendalami kasus ini. Belum diketahui pasti motif apa yang melatarbelakangi oknum-oknum tersebut hingga melakukan pelemparan batu terhadap mobil dengan pelat AB.

Sebelumnya, tim sepak bola PPSM Magelang bermain imbang melawan Persipon Pontianak dengan skor 0-0 dalam lanjutan Grup 4 Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (13/5) sore.

 

Penulis : Wahyu Setiawan