RUMAH PRAJURIT: Deretan rumah-rumah prajuri di asrama prajurit Korem 074/Warastratama tengah direhabilitasi.(manteb.com/Lukas Budi-lbc)

SOLO, MANTEB.com – Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak bersama jajaran melakukan rehabilitasi 19 unit rumah prajurit dalam dua tahap.

Rumah dinas prajurit tersebut berlokasi di kompleks Makorem 074/Warastratama. Menurut Danrem, bangunan tersebut memang sudah selayaknya direhabilitasi demi kenyamanan dan keamanan keluarga prajurit yang menempati.

Pada tahap I, lima unit rumah sudah selesai diperbaiki pada Agustus lalu. Sementara untuk tahap II sebanyak 14 unit sedang dalam pengerjaan. Bangunan tersebut dibangun pada tahun 1980-an dan hingga saat ini belum sekalipun direhab.

“Bangunan ini sudah tua, dan tidak layak huni. Saat hujan bocor, dan kayu-kayu serta kusennya sudah lapuk dimakan usia. Kayu lapuk itu bahaya, bisa menimpa anggota dan keluarga kalau dibiarkan,”kata Danrem kepada MANTEB.com, Rabu (21/12/2016).

Sementara itu, Kasrem 074/Warastrama, Letkol Inf Chrisbianto menambahkan, rehabilitasi rumah ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada prajurit untuk menyejahterakan dari sisi tempat tinggal.

“Kalau rumahnya bagus, mereka dan keluarga nyaman, tentu membuat para prajurit bersemangat menjalankan tugas, dari kita untuk kita,” tandas Kasrem saat bersama Kapenrem Mayor Inf Mantang dan Mayor Ind Sukamdi di lokasi.

Penulis: Andre Nugroho, Widhianto
Editor: Lukas Budi