(ilustrasi/bronjong)

SOLO, MANTEB.Com – Korem 074/Warastratama Surakarta mendapat bantuan bronjong dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Ada 1.200 bronjong yang diserahkan BBWS dalam rangka penanganan darurat bencana dan ketahanan pangan.

Penyerahan bantuan bronjong tersebut dilakukan oleh Kepala BBWS Bengawan Solo Yudi Pratondo kepada Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Infantri Maruli Simanjuntak di Makorem, Senin (15/5/2017). Penyerahan bantuan juga disaksikan para Dandim di wilayah Solo Raya.

Bronjong tersebut diserahkan untuk membantu program pengairan bagi para petani di wilayah Solo Raya. Bronjong-bronjong tersebut digunakan untuk membendung sungai sehingga airnya bisa mengalir ke sawah petani.

Bantuan bronjong yang diserahkan kepada Korem 074/Warastratama akan dipasang untuk membendung sungai di enam wilayah di Solo Raya. Pemasangan tersebut akan diserahkan melalui Kodim di masing-masing wilayah.

Kolonel Maruli Simanjuntak menambahkan, bantuan bronjong akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat dalam bidang pertanian. Rencananya, ke depan akan dibuat embung dan bendungan di enam wilayah yang ada di Solo Raya.

 

Penulis : Dawam Rizawan

Editor : Wahyu Setiawan