SOLO, MANTEB.Com – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Kodim 0735 Surakarta melakukan pemotongan hewan kurban. Pemotongan dilakukan di lapangan Makodim, Jumat (1/9/2017). Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim (Danim) 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra kepada panitia berupa satu ekor sapi dan delapan ekor kambing.

Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Kodim 0735/Surakarta mengusung tema “Melalui Hikmah Idul Adha Tahun 1438 H/2017 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional, dan Dicintai Rakyat”.

Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada anggota Kodim 0735/Surakarta dan masyarakat di sekitarnya.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha tersebut,” papar Dandim.

“Kegiatan ini juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban,” lanjut Dandim.

(Net/pendim 0735)