MANTEB.COM — Semenjak lahir, ukuran tangannya sudah sangat besar melebihi batas wajar bayi pada umumnya. Bahkan, semakin bertambah usia, ukuran tangannya juga ikut bertambah. Sampai-sampai, ia mendapatkan olok-olok dengan julukan iblis. Begitulah yang dialami seorang remaja berusia 12 tahun di Uttar Pradesh, Tarik namanya.

Tarik, pria bertangan raksasa. (Rareshot / Barcroft Images)

“Ketika ayahnya masih hidup, Tarik kerap dibawa ke dokter. Tapi sekarang, ia hanya tinggal dengan ibu dan kakaknya. Mereka tak punya uang untuk membawa Tarik ke dokter,” ujar bibi Tarik, Pushpa seperti yang dikutip dari Metro, Senin (14/8/2017).

Tarik mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti makan, mandi dan berpakaian. Itu ya karena disebabkan oleh kondisi tangannya. Sempat pula ia mengalami intimidasi, di antaranya sempat ditolak bersekolah dan bekerja ketika menawarkan diri ke sebuah kedai teh.

“Pihak sekolah mengatakan bahwa mereka tidak dapat menerima Tarik karena kondisi tangannya yang besar. Mereka takut hal ini akan menakut-nakuti anak-anak lain dan ia ditolak hampir di setiap sekolah,” terang kakak Tarik, Hargyan.

Penduduk desa menjuluki Tarik sebagai iblis karena mereka meyakini bahwa kondisi remaja malang itu didapat akibat kutukan. Tarik sendiri ternyata mengetahui bahwa kondisi tangannya terjadi akibat kesalahan genetik atau masalah medis.

“Aku dulu memiliki beberapa teman, tapi sekarang aku tidak memilikinya. Orang-orang takut padaku, terutama tanganku. Aku ingin belajar, tapi mereka menolakku. Mereka menganggap aku terkena kutukan. Mereka tidak tahu jika hal ini karena kondisi medis dan bisa disembuhkan, hanya saja kami tidak punya uang untuk pengobatan,” ungkap Tarik.

Jenis penyakit

Tarik, pria bertangan raksasa. (Rareshot / Barcroft Images)

Seorang dokter, Pawan Kumar Gandhi menyatakan bahwa kondisi Tarik itu serupa dengan penyakit kaki gajah. Ia mengaku akan membantu Tarik untuk sembuh agar bisa hidup seperti remaja normal pada umumnya.