BOYOLALI, MANTEB.Com – Polsek Boyolali Kota dan warga berhasil menggagalkan aksi perampokan di sebuah minimarket di Jalan Boyolali-Semarang, Dusun Kenteng, Penggung, Boyolali. Perampok yang berjumlah empat orang tersebut kabur dengan meninggalkan mobil dan hasil rampokannya.

“Karena mobil itu mencurigakan, diparkir di depan minimarket, mesinnya dihidupkan, sehingga anggota curiga terus didatangi. Terus mengetahui ada anggota datang, tersangka tersebut dari dalam minimarket langsung lari keluar dan meninggalkan mobilnya,” ungkap Kapolsek Boyolali Kota, AKP Setyo Budiono.

Hasil rampokan yang ditinggalkan kawanan perampok saat ini diamankan di Mapolsek Boyolali Kota. Selain barang-barang dagangan seperti susu, kosmetik, parfum, dan rokok, petugas juga mengamankan satu unit mobil Avansa silver dengan nopol palsuĀ  H 9136 KB.

Setidaknya ada ratusan susu dan rokok yang diamankan. Barang bukti hasil rampokan tersebut ditinggalkan pelaku sesaat setelah aksi mereka ketahuan warga dan petugas yang sedang berpatroli, Kamis pukul 03.00 WIB.

Kapolsek menambahkan, selain tempat kejadian perkara (TKP) minimarket Penggung, kawanan perampok juga menyatroni minimarket di Jalan Perintis, namun berhasil digagalkan penjaga malam. Diduga pelaku perampok di dua minimarket tersebut satu kawanan. Petugas juga mengamankan gunting besar dan gembok.

Sementara menurut karyawan minimarket di Penggung, Kukuh, aksi perampokan semalam tersebut terjadi untuk yang kedua kalinya. Mengingat minimarket yang tutup pukul 23.00 tersebut selama ini tidak ada penjaga malam.

Dari kejadian ini, kerugian ditafsir mencapai Rp50 juta lebih.

 

Penulis : Aritri Cahyaningsih
Editor : Wahyu Setiawan