RUSAK: Sebuah tangki pengisian BBM SPBU Balapan Solo terlihat rusak akibat kebakaran yang terjadi pagi tadi (16/8/2016). (manteb.com/wahyu)

SOLO, MANTEB.com – Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Balapan Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (16/8/2016) sekitar pukul 09.30 WIB. Kebakaran tersebut terjadi akibat ledakan saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). Akibat insiden ini, dua orang korban mengalami luka bakar.

WhatsApp Image 2016-08-16 at 13.47.51

Yohanes aditya (31), salah seorang saksi yang berada di SPBU Balapan menuturkan, kebakaran terjadi ketika seorang teknisi mengganti kapasitor pada terminal pengisian BBM dari Premium ke Pertalite. Kemudian terjadi percikan dan mengakibatkan kebakaran pada saluran BBM yang menghubungkan empat terminal pengisian BBM, sampai timbul ledakan di SPBU milik H Supandi Nur Sahid tersebut.

Dua orang yang menjadi korban dalam insiden ini merupakan seorang teknisi, dan operator. Heru Andarwanto (50), seorang teknisi SPBU mengalami luka bakar hingga 80%. Hingga berita ini diturunkan, pegawai SBPU yang beralamatkan di Nyemingan RT 02 RW01  Jebres, Surakarta belum bisa dimintai keterangan. Korban satunya bernama Bayu Sriwahyudi (50),beralamat di Panjang Rejo RT 01 RW 20 Mojolaban, Sukoharjo. Dia mengalami luka bakar ringan. Saat ini, keduanya sedang menjalani perawatan di RS Dr. Oen Kandang Sapi.

Penulis : Wahyu Setiawan

Editor : Lukas Budi Cahyono