(Presiden Joko Widodo)

SOLO, MANTEB.Com – Presiden Joko Widodo diketahui memiliki koleksi keris di rumahnya di Solo. Saat meresmikan Museum Keris Nusantara, Solo pada Rabu (9/8/2017) siang, dirinya pun berujar akan menghibahkan koleksi kerisnya ke museum.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam peresmian Museum Keris Nusantara di Jalan Bhayangkara, Solo. Jokowi mengaku menyimpan beberapa keris.

“Saya juga memiliki koleksi, akan saya bawa pas nanti saya bawa ke Solo, termasuk keris-keris yang saya simpan akan saya hibahkan ke museum ini,” ucap Jokowi.

Sontak para hadirin langsung memberikan tepuk tangan atas janji Jokowi akan menghibahkan koleksi keris miliknya. Hal itu sekaligus menjadi jawaban atas permintaan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sebelumnya.

baca juga : Rudy Berharap Keris Milik Presiden Jokowi Dihibahkan ke Museum

Rudy, sapaan akrab Wali Kota, dalam sambutannya saat peresmian Museum Keris Nusantara berharap, keris milik Presiden Jokowi yang merupakan hibah dari Perdana Menteri Belanda dapat menjadi koleksi dari Museum Keris Nusantara.

“Saat ini Museum Keris memiliki koleksi kurang lebih 409 buah keris, jika berkenan keris hibah dari Perdana Menteri Belanda kepada bapak Presiden bisa dihibahkan menjadi koleksi Museum Keris Nusantara,” harap Rudy.

 

Penulis : Dhika Lukmana, Basnando
Editor : Wahyu Setiawan