(dok manteb)

SOLO, MANTEB.com – Jelang pelaksanaan ibadah paskah, jajaran Polresta Surakarta melakukan sterilisasi di beberapa gereja besar di Kota Solo, Kamis (13/4/2017). Sejumlah personel dari satuan Brimob dan gegana dikerahkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Hari ini Polresta Surakarta mengerahkan sebanyak 20 personel gegana Brimob menuju ke Gereja Katolik Santo Petrus Gendengan, Solo. Personel yang dikerahkan memeriksa sejumlah tempat di dalam rumah ibadah tersebut. Tak terkecuali seekor anjing pelacak juga turut diperbantukan dalam sterilisasi yang dilakukan.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan ibadah.  “Kegiatan ini dilakukan di lima gereja besar yang ada di Kota Solo,” kata Kanit Dalmas Sabhara Polresta Surakarta, AKP Suyono.

Lima gereja tersebut yakni Gereja St Petrus, Gendengan, Gereja El Shadai, Gereja Kepunton, dan Gereja Maria Regina. Dalam kegiatan sterilisasi yang dilakukan tersebut tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Meskipun demikian, petugas akan tetap waspada dan terus melakukan penjagaan menjelang maupun saat ibadah paskah.

Dalam pelaksanaan Paskah yang akan berlangsung pada Jumat (14/4/2017), sejumlah personel dari Polresta Surakarta tetap akan diterjunkan, baik secara terbuka ataupun tertutup.

 

Penulis : Wahyu Setiawan

Editor : Wahyu Setiawan