I Komang Putra (manteb.com/Herlambang Gilang)

SOLO, MANTEB.Com – Pelatih kiper Persis Solo, I Komang Putra (IKP) akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Sawangan pada 13 Mei. Seperti yang dilansir www.persis-solo.id, eks kiper timnas tersebut akan mengikuti kursus selama dua pekan.

Artinya, IKP tidak mendampingi tim selama dua pekan ke depan mulai 13 Mei. Saat ini, eks kiper Arseto Solo dan Persema Malang tersebut sudah mengantongi lisensi pelatih D Nasional.

“Soal lisensi, memang saya sudah merencanakan ambil kursus kepelatihan. Nah, saat ini ada kesempatan ya saya manfaatkan. Manajemen (Persis Solo-red) memberikan kemudahan terkait perizinan dan mendukung langkah saya,” kata Komang saat dikonfirmasi MANTEB.Com.

Manajemen pun mendukung kursus kepelatihan IKP. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo, Langgeng Jatmiko mewanti-wanti agar Komang mengikuti kursus kepelatihan tersebut dengan maksimal.

“Sebagai putra daerah yang ingin maju tentu kita dukung, gunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya agar hasilnya maksimal dan untuk Persis Solo,”pesan Langgeng.

Di sisi lain, Widyantoro mengaku tidak masalah dengan ketidakhadiran IKP di lapangan mulai 13 Mei. Persis akan melakoni partai away melawan Persipur Purwodadi pada Minggu (14/5/2017), dan sepekan kemudian ke Persipon Pontianak.

“Saya senang jika rekan saya punya niat untuk berkembang, tim pelatih tidak ada masalah dengan izinnya Komang di lapangan,”terang Widyantoro.

Penulis/Editor: Lukas Budi