KALAHKAH MEXICO: Jerman yang didominasi pemain muda berhasil mengalahkan Mexico 4-1 dalam semifinal Piala Konfederasi, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB. (manteb.com/Instagram-way)

SOCHI, MANTEB.Com – Jerman tiada ampun membantai Mexico dengan skor 4-1 dalam semifinal Piala Konfederasi yang digelar di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, di partai puncak Jerman akan menantang Chile yang sebelumnya melibas Portugal.

baca juga : Singkirkan Portugal Lewat Adu Penalti, Chile ke Final Piala Konfederasi

Jerman yang didominasi pemain muda berusia rata-rata di bawah 24 tahun tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Gelandang Jerman Leon Goretzka mencetak dua gol pada delapan menit waktu berjalan. Unggul dua gol, pasukan Der Panzer semakin rajin menyerang.

Pasukan J Osorio baru mendapatkan irama permainan di pertengahan babak. Mereka berulang kali melancarkan serangan kepada pasukan muda Jerman. Namun kokohnya lini pertahanan Antonio Rudiger dkk membuat Mexico tak mampu menembus. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Jerman.

Babak kedua berjalan 14 menit, Jerman kembali menambah keunggulan melalui Timo Werner. Mexico seperti akan menjadi bulan-bulanan Jerman ketika tiga gol telah dilesakan ke gawang Guillermo Ochoa.

Mexico berusaha membalas dan mencetak gol. Terus menyerang, akhirnya El Tricolore berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Marco Fabian pada menit ke-89. Namun pasukan Joachim Low kembali menjebol gawang Mexico semenit berselang melalui Amin Younes. Skor 4-1 menutup partai semifinal tersebut.

Jerman akan menantang Chile pada Senin (3/7/2017) dini hari WIB. Partai final tersebut akan digelar di Stadion St Petersburg, Rusia.

 

Penulis : Wahyu Setiawan