KUALA LUMPUR — MANTEB.COM– Indonesia Raya kembali berkumandang setelah atlet cantik Mariska Halinda berhasil mengalahkan atlet Filipina, Rhezie Aragon dengan skor 9-4 di Kuala Lumpur Convention Centre Hall 1, Senin (28/8/2017).

Dengan kemenangan itu, taekwondoin cantik ini meraih medali emas. Sementara itu, dua atlet taekwondo Dhean Titania Fajrin dan Reinaldo Atmanegara masing-masing menyumbang medali perak.

Kemenangan ini juga tercatat sebagai ‘penyelamat’ Indonesia dari paceklik emas yang terjadi dalam dua hari terakhir SEA Games 2017. Selain itu, kemenangan ini sebagai bukti bahwa Mariska masih dapat mempertahankan prestasi setelah membukukan hasil serupa pada penampilan pertamanya di SEA Games tahun 2015 lalu. Ketika itu Mariska mengalahkan atlet Thailand, Phannapa Harnsujin, di final.

Pada kesempatan kali ini, Mariska harus mengalahkan andalan tuan rumah Malaysia, Jasmin Nabilla, untuk masuk final. Sedangkan Rhezie mendapat bye.

Laga melawan Jasmin pun menjadi pemanasan bagi Mariska untuk meladeni Rhezie. Dia dalam posisi nyaman setelah unggul 6-3 hingga ronde kedua. Dalam keadaan memimpin, atlet berusia 23 tahun tersebut akhirnya mengamankan emas.

Kontribusi Mariska memperbaiki catatan Indonesia pada klasemen medali SEA Games tahun ini. Meski masih tertahan di peringkat lima lewat torehan 32 emas, 50 perak, dan 60 perunggu.

Nah, ini dia foto-fotonya yang dikutip dari akun Instagramnya:

Sebagai informasi tambahan, dalam lanjutan SEA Games 2017, cabang unggulan bulu tangkis hanya meloloskan satu wakil ke final. Jonatan Christie menjadi satu-satunya (dari empat wakil di semifinal) yang masih memelihara asa merebut medali emas.

Hingga berita ini diposting, Indonesia berada di peringkat kelima dalam tabel perolehan medali SEA Games 2017 dengan 32 emas, 53 perak dan 62 perunggu. Sementara itu, Malaysia telah menembus angka 102 medali emas.

Adapun, dua hari jelang penutupan SEA Games 2017, Timor Leste akhirnya berhasil meraih medali. Medali pertama mereka datang dari Sonia Martins Soares yang merebut medali perunggu dari nomor putri nomor kyorugi 46Kg.