MANTEB.COM — Sosok gadis bernama Joanne Missingham ini memiliki kecantikan yang sungguh, sangat, amat keterlaluan. Maklumlah, ayahnya Australia, ibunya Taiwan.

Namun, kecantikan gadis ini bukan satu-satunya yang memukau banyak pria di jagad maya, tetapi juga lantaran ia merupakan seorang pemain board game Go profesional asal Taiwan. Gadis kelahiran Brisbane, Australia ini juga dikaruniai bakat bermain Go atau permainan semacam catur asal China. Bakat ini ia tunjukkan sejak menginjak usia tujuh tahun.

Bayangkan saja, saat usianya baru menginjak 12 tahun, ia sudah menjadi juara pertama All Taiwan Go, sebuah liga pertandingan Go di Taiwan. Kini, di usianya yang ke 22 tahun, Missingham sudah menjadi pemain profesional Go. Dia patut diperhitungkan.

Missingham, sebagaimana dilansir Rocket News 24, Senin (14/8/2017), biasanya menggunakan nama Chinanya, yakni Hei Jiajia.

Berbagai pertandingan ia menangkan, salah satunya adalah peringkat kedua pertandingan Pair Go World Cup di Tokyo, Jepang tahun 2016. Dari prestasinya di pertandingan tersebut, ia berhasil meraih hadiah 10.000.000 yen atau kalau dirupiahkan jadi 1,2 miliar.

Saking cantiknya, akun Instagram wanita ini tak luput dari sasaran penggemar. Akun Instagram Missingham, saat Manteb.com mencoba menelusuri, sudah memiliki sekitar 19 ribu pengikut.

Lewat akun Instagram pula, Missingham kerap berbagi postingan ketika ia bermain Go. Selain pandai bermain Go, Missingham juga piawai dalam bermain alat instrumen musik, salah satunya adalah pipa yang menjadi alat instrumen musik tradisional China.

Nah, ini dia foto-foto Joanne Missingham yang dikutip dari akun Instagramnya: