MANTEB.COM — Seorang bocah yang masih berusia 2 tahun terjatuh dari lantai tiga gedung SDN 04 Ciputat, Kota Tangerang Selatan, pada Sabtu (12/8/2017) siang. Jatuhnya bocah berinisial A tersebut terjadi karena lepas dari pengawasan.

Karena lukanya yang parah, nyawa bocah itu tidak tertolong. Pada Minggu (13/8/2017) malam, bocah malang ini dinyatakan meninggal dunia.

Dikutip dari berbagai sumber, A terjatuh ketika dia bersama neneknya sedang ke sekolah tersebut untuk mengantar saudaranya yang bersekolah di bangku kelas 1 SD pada Sabtu (12/8/2017) siang.

Pelaksana Harian Kepala SDN 04 Ciputat, Sidup Usman menyampaikan, setelah terjatuh pada Sabtu pukul 09.30 WIB, A masih sadarkan diri. Saat itu, menurut dia, kondisi di tempat kejadian cukup ramai.

Warga langsung menolong A dan pihak sekolah mengantarkan A ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Karena lukanya cukup serius, A dirujuk untuk dirawat intensif di RS Sari Asih Ciputat. Namun, nyawanya tidak tertolong hingga dia dinyatakan meninggal dunia oleh dokter pada Minggu pukul 21.00 WIB.

A terjatuh saat pergantian jam belajar mengajar, dari jadwal sekolah pagi ke sekolah siang. Saat itu, A lepas dari pengawasan hingga bepergian sendiri sampai ke lantai tiga gedung sekolah yang masih dibangun itu.

Menurut Sidup, lantai tiga gedung sekolah yang merupakan lokasi A terjatuh itu belum digunakan untuk belajar mengajar.

Tidak ada penghalang yang dipasang di lantai tiga itu, tetapi pihak sekolah sudah memasang pembatas di tangga agar tidak sembarang orang bisa menuju lantai tiga.

“Korban sudah meninggal dunia, kami pihak sekolah dikasih tahu kemarin malam, meninggal di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat,” kata Sidup. (*)