JAKARTA — MANTEB.COM — Tiga pengawas Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dikabarkan telah diberhentikan dengan hormat oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Adapun ketiga pengawas yang diberhentikan itu di antaranya adalah Ketua Dewan Pengawas DJ Nachrawi, Anggota Dewan Pengawas Boni Hargens, dan Anggota Dewan Pengawas Ahmad Mabruri Mei Akbari.

Kabar tersebut dibenarkan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno membenarkan hal tersebut. Adapun surat pemberhentian dan pengangkatan diserahkan langsung diserahkan oleh dirinya di kantor Kementerian BUMN hari ini. “Benar,” kata Harry, Selasa (29/8/2017).

Dalam keterangannya, pada saat yang bersamaan, Kementerian BUMN selaku Wakil Pemerintah atau pemilik modal Perum LKBN Antara juga mengangkat Sutrimo sebagai Ketua Dewan Pengawas, dan Santoso sebagai Dewan Pengawas Independen.

“Acaranya jam 02.00 siang tadi. Karena memang sudah waktunya, karena periode lima tahun,” kata dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk Boni Hargens sendiri telah menjabat untuk kedua kalinya sebagai anggota Dewan Pengawas LKBN Antara. Maka dari itu, saat ini Kementerian memutuskan untuk memindahkan Boni ke anak perusahaan BUMN yang lain.

“Pak Boni kan menggantikan dan melanjutkan anggota dewan pengawas tahun lalu, jadi ikut diberhentikan dan dialihkan ke perusahaan lain di anak perusahaan, besok kepastiannya ya (detail anak perusahaannya),” pungkas Harry sebagaimana dilansir VivaNews.