GELAR PASUKAN: Polresta Surakarta bersama Kodim 0735/Surakarta menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha 1438 H, Kamis (31/8/2017)

SOLO, MANTEB.Com – Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha digelar di Lapangan Polresta Surakarta, Kamis (31/8/2017). Apel diikuti oleh anggota Polresta dan Kodim 0735/Surakarta.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, dan diikuti oleh seluruh anggota Polresta Surakarta baik itu dari Dalmas, Satlantas, Brimob, Polwan, Tim Intel, serta anggota Kodim 0735/Surakarta.

Kapolresta Surakarta (AKBP Ribut Hari Wibowo memimpin apel gelar pasukan)

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan bahwa mulai hari ini melaksanakan siaga satu dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada Jumat (1/9.2017). Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pengamanan TNI dan Polri dalam mengantisipasi keamanan dan lalu lintas di libur panjang Idul Adha tahun ini.

“Pengamanan libur panjang kali ini tidak hanya fokus pada arus mudik dan balik, tetapi juga pengamanan terhadap malam takbir dan pelaksanaan Salat Idul Adha,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, tujuan dari pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut adalah untuk pengecekan terhadap kesiapsiagaan anggota Polresta Surakarta, Kodim 0735/Surakarta, serta sarana dan prasarana yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan tugas.

“Diharapkan perayaan Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan tertib dan aman,” tegas Kapolres.

(dok manteb.com)

Setelah pelaksanaan gelar pasukan selesai, dilanjutkan patroli gabungan dengan mengerahkan Panser, Rantis Barracuda, serta kendaraan roda empat dan roda dua dengan rute wilayah Kota Solo.

 

(Manteb.com-pendim 0735/Ska)