(Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api yang menghanguskan bangunan gudang)

KARANGANYAR, MANTEB.Com – Sebuah rumah gudang penyimpanan perkakas di Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar ludes terbakar pada Kamis (24/8/2017) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Camat Jaten, Aji Pratama Heru menuturkan, gudang penyimpanan tersebut milik Nina Widyastuti (40) warga Dusun Celep Lor, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Berdasarkan informasi, api diketahui membesar sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung melahap rumah gudang berukuran 6 x 10 meter beserta isinya.

Sekitar satu setengah jam, dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran api dapat dijinakkan sehingga tidak merembet ke rumah warga yang cukup padat.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari rembetan bara api pembakaran sampah di samping rumah gudang tersebut. Bara api yang tertiup angin mengenai atap rumah gudang dan membakar barang barang di gudang yang banyak berisi kayu.

“Kerugian masih dalam tahap perhitungan. Penyebabnya adalah karena di sebelah gudang yang ada rumpuntya ini, ada warga yang membersihkan sampah kemudian dibakar,” tutur Aji Pratama.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, garis polisi di pasang petugas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) guna penyelidikan lebih lanjut.

Lebih lanjut Aji mengimbau kepada warga untuk tidak sembarangan membakar sampah atau pun bermain api, terlebih di musim kemarau ini.

 

Penulis : Jo Sandy
Editor : Wahyu Setiawan