SOLO, MANTEB.Com – Penganugerahan Excellent Brand Award (EBA) 2017 Terang Abadi Televisi (TATV) telah memasuki tahun kedelapan. Excellent Brand Award merupakan bentuk apresiasi terhadap produk-produk yang memiliki merek unggul berdasarkan penilaian konsumen.

Total 54 merek ternama di Indonesia mendapatkan penghargaan dalam malam penganugerahan yang digelar di Alila Hotel Solo pada Rabu (2/8/2017) mulai pukul 19.30 WIB. Dalam malam penganugerahan tersebut, juga turut menampilkan salah satu diva Indonesia, Reza Artamevia.

Wakil Direktur TA Media Grup (TAMG), Yashinta Titiek menuturkan, terciptanya titel EBA bukan tanpa alasan. Titiek memaparkan, TATV sebagai media yang selalu berupaya memenuhi kebutuhan informasi publik, terpanggil untuk memberi informasi tentang merek-merek yang unggul di masyarakat.

“Tentu saja, untuk menentukan merek yang unggul bukan asal comot, melainkan harus melalui serangkain survei. Hasil survei tersebut kemudian disahkan oleh RichMark selaku lembaga survei yang telah memiliki kepercayaan di masyarakat. RichMark, sejak EBA pertama hingga ketujuh selalu berdampingan dengan kami,” jelas Titiek.

Dia menambahkan, excellent brand mencakup brand awareness dan brand image. Semakin banyak masyarakat mengetahui dan menerima produk tersebut, berarti produk tersebut akan lebih memiliki brand unggul di level lokal, maupun di level yang lebih luas. Brand merupakan reputasi dan jaminan dari produsen yang secara konsisten memberikan keistimewaan, manfaat, dan nilai lebih kepada konsumen.

RichMark melakukan survei untuk berbagai kategori di antaranya obat-obatan, makanan, kecantikan, cat, otomotif, alat tulis, elektronik, bahan bangunan, telekomunikasi, perbankan, perhotelan, pendidikan, dan pusat perbelanjaan.

Sementara itu CEO TAMG, Justus Budhianto mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi, sekaligus refleksi bagi pemegang merek untuk selalu meningkatkan kualitasnya. Menurutnya, dari hasil ini, bisa menjadi solusi bagi konsumen.

“Semuanya ini menjadi bentuk apresiasi, sekaligus refleksi bagi brand-brand terkemuka. Bagi konsumen, penghargaan ini bisa menjadi solusi atas pilihan brand yang kini semakin beragam,” ujar Budhianto dalam sambutannya.

Lebih lanjut Budhianto mengucapkan selamat kepada merek-merek yang telah mendapatkan penghargaan dalam EBA tahun ini. Dengan torehan tersebut, menjadikan suatu merek layak memiliki kredibilitas.

“Selamat bagi semua brand yang meraih penghargaan Excellent Brand Award tahun 2017. Ini menjadi penilaian bahwa brand layak memiliki kredibilitas,” tutur Budhianto.

Berikut daftar penerima penghargaan EBA 2017:

Grafis : Prima

 

Rilis TAMG